Latest Post

Cara Memilih Artikel Untuk Blog Pemula

Cara Memilih Artikel Untuk Blog Pemula


Kali ini Wateko akan bemberikan suatu Tips kepada kalian Cara Memilih Artikel Untuk Blog Pemula intinya sihh.. Buat kalian yang bingung aja untuk memilih topik apa yang tepat  untuk blog kalian 

Kesalahan Dalam Memilih Topik Blog



Sebelum Bro,sis,gan,ba,kak,neng,aa hahaha..., membuat blog bagaimana sih cara terbaik memilih topik untuk blog kalian, (Sebaiknya sih kalian pergi deh dari blog ane gahaha bercanda,Serius Serius..), Sebaiknya kalian membaca terlebih dahulu kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula dalam memilih topik blog di bawah ini:
  • Memilih topik yang populer tapi sama sekali tidak tahu apa-apa tentang topik tersebut (Nah loh Apa yang mau di bahas orang gatau apa apa)
  • Meniru topik blog milik orang lain lain karena melihat mereka sukses (Kalah saing dong nanti)
  • Memilih topik yang tidak memiliki banyak pembaca (Udah cape cape nulis gaada hasilnya Capedehh...)
Di atas adalah beberapa kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula termasuk saya hahahah. Alangkah lebih baiknya jika kalian tidak mengulangi kesalahan-kesalahan tersebut yahh ,janji??...(jangan ngelawan kalau orang tua bilang hahah..)

Cara memilih topik blog

Nah sekarang adalah saatnya tentang bagaimana caranya menentukan sebuah topik yang tepat untuk blog kalian (pasti kalian dah gasabar langsung aja dah liat)
Caranya sederhananya sih . kalian cukup jawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini:
  • Hobi apa yang benar-benar kalian minati?
  • Pekerjaan apa yang sudah pernah kalian miliki dan benar-benar menikmatinya?
  • Pengalaman apa saja yang sudah kalian miliki?
  • Keahlian apa yang sudah kalian kuasai?
  • Keahlian apa yang kalian belum kuasai tapi ingin mempelajarinya?
  • Pernahkan kalian memikirkan ingin membangun sebuah bisnis? bisnis apakah itu?
  • Pertanyaan apa yang sering kalian dapatkan dari teman-teman terdekat karena mereka tahu kalian ahlinya?
Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut saya yakin kalian sudah bisa menemukan gambaran topik apa yang bisa kalian bahas untuk blog kalian.
Setelah kalian menemukan gambaran topik apa saja yang bisa kalian bahas,(kalian bisa juga menemukan gambaran Power ranger,Teletabis di Agen-agen terdekat loh.. gahahha) setelah itu tinggal kalian tulis deh daftar topik tersebut dan pilih salah satu yang paling kalian minati. Ngerti???

Itu saja sih yang bisa Wateko sampaikan soalnya dalam artikel ini pasbanget sama kenyataan saya waktu dulu, mudah-mudahan dari artikel ini bisa bantu masa pembuatan blog kalian sampai Jupa lagi... sekian dari wateko Assalamualaikum Wr.Wb
Previous
Next Post »
Thanks for your comment