Latest Post

Cara Menghilangkan Rasa Takut Pada Kegelapan


Apa yang sobat bayangkan ketika ingin tidur dengan Lampu keadaan  mati pasati tidak jauh dengan berfikiran yang bersifat Ghoib, Dan  imajinasi Sobat Akan bertambah sangat besar  seperti Guling Dibilang Pocong, Sarung Dibilang Kain Orang meninggal Apalagi Setelah menonton Film Horor di malam hari,Tenang Sobat Mandiri di postingan ini saya akan memberikan Tips Cara Menghilangkan Rasa Takut Pada Saat Tidur Dengan Lampu Keadaan Mati.



Tenangkan diri sebelum tidur.

 Salah satu cara yang cukup membantu mengatasi rasa takut pada kegelapan adalah dengan memastikan bahwa Sobat telah cukup memberi waktu menenangkan diri sebelum tidur contohnya :

  • Cobalah bermeditasi barang 10 menit. Duduk yang santai dan fokuskan pikiran hanya pada kegiatan menarik,dan fokuskan cerita cerita yang lucu yang seraya mengembuskan napas dan melemaskan anggota tubuh satu demi satu. Pusatkan pikiran hanya pada tubuh dan pernapasan. Buang semua kegelisahan dari benak Sobat.
  • Hindari melakukan kegiatan apa pun yang akan membuat Sobat lebih takut atau gelisah, seperti menonton Film horor di tengah malam atau acara tv berisi kekerasan. Hindari pula segala hal yang dapat membuat Anda stres dan lebih cemas saat malam, seperti pekerjaan rumah di menit-menit terakhir, atau percakapan serius.
  • Jika mendadak terbangun ketakutan di tengah malam,atau bermimpi buruk yakinkan diri bahwa Malaikat selalu ada di samping mu dan Allah selalu bersamamu ,Jangan buang waktu semalaman mencemaskan yang tak jelas.

Lawan rasa takut Sobat 
Buktikan pada diri sendiri bahwa sama sekali tidak ada apa-apa dan tidak ada yang harus dicemaskan. Kalau mau melakukan ini, Anda akan bangga pada diri sendiri karena berhasil menantang rasa takut dan niscaya mampu tidur lebih nyenyak.


Biarkan ada sedikit lampu menyala
Kalau ini memang mampu meringankan rasa takut dan membuat Sobat lebih berani, maka tak perlu merasa harus mematikan semua lampu demi kenyamanan menghilangkan rasa takut. Lagi pula, dengan menyalakan lampu redup akan sedikit terang

Dibasakanlah untuk tidur sendiri
ini adalah salah satu untuk melatih kebranian untuk melawan rasa takut sobat



Ubahlah sudut pandang Anda tentang kegelapan

Nahh ini... Hilangkan lah sudut pandang sobat dalam kegelapan mengenai hal-hal lain berkonotasi negatif.ubahlah sudut pandang sobat dengan hal-hal yang lucu yang kekonyol mungkin dahh...atau sebagai mana sobat bisa ngerubah sudut pandang sobat

Dan jangan lupa berdoa kepada yang maha kuasa
Ini juga sangat membantu sekali lohh... jangan di anggap remeh dengan kuatnya iman kita pasti rasa takut kepada hal hal yang negatif akan hilang


Gimana sobat masih takut ga?,semoga postingan ini bisa bantu sobat yang "penakut" :p Amin heheh..
Previous
Next Post »
Thanks for your comment